15/05/13

BROMO PART II



10 Mei 2013

Sungai Amprong 
Alhamdulillah kita sampai stasiun Malang sekitar jam 11 siang, dan kami sangat terburu-buru karena mengejar Salat Jumat untuk yang muslim. Agenda pertama kami yaitu berfoto di Balai kota Malang pun sirna huhu.


Dengan menggunakan angkot sewaan berjumlah 3 buah, kami bergegas menuju homestay. Namun ternyata sangat jauh, dan para lelaki tidak sempat Salat Jumat :(

Sampai lah kita di homestay, waktunya bersih-bersih. 

Setelah itu kita semua bersiap naik angkot lagi dan siap rafting di Sungai Amprong, yeay excited!






Sudah sampai di lokasi, kami memakai pelampung dan helm, dan naik ke mobil bak terbuka dan siap jalan ke Sungai Amprong.

Kurang lebih kita 3-4 jam kita rafting, dan saya jatuh pas rafting tadi :'(

Jeram nya sangat bagus sekali, memacu adrenalin kita, pas spot yang memang puncaknya perahu saya kurang berhasil menuruni turunan jeram, dan saya terpental kebawah jeram sendiri, untung pakai pelampung, kalau gak saya ga tau lagi deh hehe, maklum saya ga bisa berenang, dan saya sangat panik sekali waktu itu, hingga Alhamdulillah ada regu penyelamat yang menarik saya dari bawah jeram yang deras :)

Masih diliputi perasaan shock, di rest area kami disuguhi wedang jahe dan makanan manis (saya lupa namanya), berhubung saya tidak suka jahe, jadi saya hanya meminum seteguk saja untuk memulihkan pikiran saya haha, dan tidak berhasil hahaha. Saya masih trauma hihi.

Akhirnya setelah semua regu sudah istirahat, perjalan dilanjutkan kembali, saya dan regu saya kembali ke perahu kami yang sedikit kempes, dan perjalanan masih sangat panjang, jadi saya mau ga mau harus ikut sampai finish. Dan akhirnya selesai :)

Sampai di lokasi, kami langsung membersihkan badan, dan makan malam bersama di tengah malam ditemani suara jangkrik hihi.

Oleh – oleh dari rafting kali ini adalah memar di tangan kanan saya haha, lumayan :)

Sampai di home stay kita semua langsung istirahat, karena nanti jam 1 dini hari kita harus bersiap menuju Bromo :)

Salam Tya Sinor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar